Kemkomdigi Apresiasi Kritik Masyarakat, Siap Evaluasi Kinerja Pejabat

GalaPos ID, Jakarta.
Kementerian Komunikasi dan Digital (Kemkomdigi) terus berkomitmen untuk memperbaiki tata kelola pemerintahan dengan mendengarkan masukan dari masyarakat. Hal ini disampaikan oleh Direktur Jenderal Komunikasi Publik dan Media (Dirjen KPM) Kemkomdigi, Fifi Aleyda Yahya, yang menanggapi saran dan kritik terkait penataan organisasi yang baru dilakukan oleh Menteri Komunikasi dan Digital, Meutya Hafid.

Kritik dan Saran Masyarakat Jadi Sarana Kemkomdigi Ciptakan Pemerintahan yang Akuntabel

 

"Kementerian Komdigi menanggapi saran dan kritik dari masyarakat terkait penataan organisasi yang dilakukan oleh Menteri Komunikasi dan Digital, Meutya Hafid. Direktur Jenderal Komunikasi Publik dan Media (Dirjen KPM), Fifi Aleyda Yahya, mengatakan bahwa kritik dan saran tersebut sangat dihargai karena menjadi salah satu cara untuk memperbaiki tata kelola pemerintahan dan memastikan kebijakan berjalan efektif di era digital yang semakin berkembang."

 

"Kami sampaikan banyak terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat atas kepeduliannya terhadap Kemkomdigi. Kami optimistis bisa mengemban tugas lebih baik di tengah tantangan era digital yang semakin kompleks,” ujar Fifi dalam keterangannya, Senin, 20 Januari 2025.

Fifi menambahkan bahwa Kemkomdigi akan terus melakukan evaluasi terhadap kinerja pejabat yang baru dilantik.

Baca juga:

 

Evaluasi ini akan dilakukan secara berkala dan langsung oleh Menkomdigi, Meutya Hafid.

“Seluruh pejabat yang dilantik telah menandatangani pakta integritas sebelum melaksanakan tugasnya. Harapannya, para pejabat bekerja dengan penuh tanggung jawab dan sesuai dengan arahan Menkomdigi serta Asta-Cita Presiden Prabowo Subianto,” lanjutnya.

Fifi menekankan bahwa salah satu tujuan utama dari penataan organisasi ini adalah untuk menciptakan lingkungan kerja yang bersih, transparan, dan akuntabel.

Baca juga:
Isu Kampung Miliarder Tuban Bangkrut, Ini Kata Kadesnya

Ia juga menambahkan bahwa Presiden Prabowo Subianto telah mengamanatkan agar pemerintahan berjalan bebas dari penyimpangan dan korupsi.

“Masyarakat sangat peduli dengan Kemkomdigi karena kami adalah motor penggerak transformasi digital di Indonesia. Tentu saja masukan dari masyarakat, baik berupa saran maupun kritik, akan selalu kami nantikan. Pengawasan yang baik harus dilakukan bersama. Kolaborasi antara seluruh stakeholders sangat penting untuk memastikan kemajuan ini tercapai dengan optimal,” ujar Fifi.

Baca juga:
Serangan Zionis Israel ke Gaza Kian Brutal, Puluhan Orang Tewas

Kemkomdigi berharap, dengan adanya evaluasi dan kolaborasi yang baik, lembaga ini dapat menjalankan tugasnya secara lebih efektif dan mendukung terwujudnya pemerintahan yang bersih dan transparan di era digital.

"Kementerian Komunikasi dan Digital (Kemkomdigi) menyatakan siap mendengarkan kritik dan saran masyarakat dalam rangka menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik. Melalui evaluasi berkala dan kolaborasi, Kemkomdigi berkomitmen menjalankan tugasnya dengan transparansi dan akuntabilitas."



#Kemkomdigi #TataKelolaPemerintahan #TransformasiDigital