Tingkatkan Performa Produk Siaran, LPP TVRI terus Optimalisasi Kanal
GalaPos ID, Bogor.
Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI terus berupaya meningkatkan produk siaran ditengah persaingan siaran televisi digital saat ini. Salah satunya dengan mengoptimalisasi kanal yang dimiliki LPP TVRI.
Bahkan, kesiapan penyelenggara multipleksing untuk kualitas siaran LPP TVRI harus bersaing dengan Lembaga Penyiaran Swasta (LPS). Optimalisasi kanal juga bertujuan agar produk siaran dapat dirasakan masyarakat manfaatnya.
Disela Rapat Kerja Nasional Direktorat Pengembangan dan Usaha LPP TVRI di Hotel Aston Bogor Jawa Barat, Kamis 7 Maret 2024, Direktur Program dan Berita LPP TVRI, Arif Adi Kuswardono mengatakan Lembaga Penyiaran Publik khususnya TVRI terus melakukan peningkatan Performa. Peningkatan performa ini diantaranya dilakukan melalui optimalisasi kanal dengan optimalisasi program.
"Ada isu-isu yang menjadi konteks bersama, jadi tadi sudah menjadi konsen terhadap optimalisasi kanal atau program. nanti sudah akan dapat semacam skema untuk perancangan hingga langkah bersama yaitu membangun TVRI bisa menjadi kuat," kata Arif Adi Kuswardono.
Lebih lanjut, Arif Adi menjelaskan dengan skema pembangunan kinerja yang baru ini LPP TVRI menjadi kuat sehingga performanya bisa dibanggakan secara nasional.
"Seperti diketahui TVRI saat ini memiliki 4 kanal yaitu TVRI nasional, TVRI Sport atau olahraga, TVRI World atau siaran berbahasa inggris, dan TVRI DKI Jakarta dengan muatan lokalnya. TVRI juga memiliki 34 stasiun televisi daerah, serta didukung 361 stasiun transmisi (termasuk 129 stasiun transmisi digital) di seluruh Indonesia," tulis TvriNews, Kamis, 7 Maret 2024.
Selain produksi siaran televisi, LPP TVRI juga sudah mengembangkan bidang media baru, yaitu Portal TvriNews. Melalui laman, https://tvrinews.com menjadi media daring yang menjangkau masyarakat luas melalui tulisan.
Menurut laporan yang dikeluarkan Reuters Institute for the Study of Journalism dan Universitas Oxford pada tahun 2021, TVRI merupakan salah satu media yang paling dipercaya masyarakat Indonesia dengan skor kepercayaan mencapai 66%.
Tags:
Nasional